Jumat, 02 Agustus 2013

Jakarta - Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri menargetkan penempatan anggotanya di 500 Posko Pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Ketua Umum Senkom Mitra Polri, HM Sirot mengatakan, penempatan personel itu bisa di posko gabungan maupun posko mandiri.

Sirot menjelaskan, posko gabungan adalah posko bersama beberapa lembaga negara seperti Kepolisian, Kementerian Perhubungan, Kementerian Kominfo dan institusi lainnya.

Sedangkan posko mandiri adalah posko yang didirikan secara swakarsa oleh personel senkom di tingkat sektor dengan biaya sendiri maupun kegiatan CSR perusahaan yang mempercayakannya kepada Senkom.

"Kami targetkan personel Senkom bisa ada di 500 posko untuk membantu kelancaran jalannya arus mudik Lebaran tahun ini. Hasil rapat koordinasi internal menunjukkan, saat ini telah tercapai 50 persen,” kata Sirot di Sekretariat Senkom Mitra Polri, Jalan Kerajinan, Jakarta Barat.

Sementara itu Sekjen Senkom Mitra Polri, Arif Nurrokhim, mengatakan, penambahan jumlah posko masih menunggu hasil rakor pengurus organisasi ini di tingkat provinsi, kabupaten dan kota dengan aparat Kepolisian RI di wilayah masing-masing.

Senkom Mitra Polri adalah organisasi yang dibentuk pada 1 Januari 2004 sebagai tindak lanjut pelaksanaan UU No 2 tahun 2002 tentang Pamswakarsa.

Kelompok ini diharapkan berkembang menjadi wadah bagi kelompok-kelompok yang sadar kamtibmas. Sekretariat Senkom Mitra Polri berada di Jakarta, yakni di Jalan Kerajinan No. 2 Lantai 3 Gajah Mada Jakarta Barat 11130.

Masyarakat dapat memberikan informasi terkait kamtibmas ke SMS Center: 0813.8724.4622 dan www.senkom.or.id.

http://ntmc-korlantaspolri.blogspot.com/2013/06/senkom-mitra-polri-siap-bantu-informasi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar